Langsung ke konten utama

Bencana di sebagian wilayah DIY 17 maret 2019

Bencana
Di sebagian wilayah DIY


Hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung seharian pada Minggu (17/3/2019) ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di DIY. Banjir terparah terjadi di wilayah Bantul.



Beberapa lokasi di Bantul juga mengalami longsor akibat hujan deras. Belum ada laporan korban jiwa dan kerugian material. Namun, sejumlah warga yang terkena banjir sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.



Ini Daftar 46 Desa Rawan Banjir di DIY

Sebagian besar wilayah yang mengalami banjir saat ini hampir sama dengan yang terjadi saat badai Siklon Cempaka melanda kawasan DIY pada 2017 lalu. Seperti yang dialami warga Ngrancah, Sariharjo, Imogiri, Bantul.



Sekretaris Korps Sukarelawan PMI Bantul Bambang Topobroto saat melakukan proses evakuasi mengatakan hujan deras yang terjadi sejak Minggu siang hingga malam berdampak pada sejumlah lokasi mengalami banjir. Salah satunya di wilayah Ngrancah, Sriharjo, Imogiri. Sejumlah warga sudah mengungsi (diungsikan) sejak Minggu malam lantaran banjir mulai memasuki area permukiman.



Kepin, sapaan akrab Bambang belum bisa memastikan jumlah kepala keluarga yang mengungsi. Pasalnya, proses pendataan warga masih terus berlangsung.



Menurut dia, banjir di wilayah Ngrancah tahun ini adalah yang kedua dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya banjir juga melanda kawasan tersebut saat Badai Cempaka 2017 lalu.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menampilkan efek sentuhan pada hp Xiaomi

   Kembali lagi ke blog saya  inginkupintar.blogspot.com ,Kali ini saya ingin menyampaikan caramenampilkan efek sentuh pada android.  Caranya cukup mudah yaitu : 1. Masuk ke "setting" atau "setelan" 2.pilih "setelan tambahan" 3.pilih "opsi pengembang" atau"developer options" secrol ke bawah ,aktifkan "tampilkan ketukan"    Apabila opsi pengembang/developer options tidak ada, tidak usah kwatir.berikilut cara menampilkan opsi pengembang/developer options: 1. Masuk "setting" atau "setelan. 2.pilih "tentang telepon" atau "about phone" 3.ketuk sebanyak 7x pada tulisan "veesi MIUI" sampai ada tulisan "anda sekarang adalah seorang pengembang"      Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan, apabila anda masih bingung. Bisa tontin video berikut: NB: jangan lupa like,subscribe, dan komen video saya, agar saya bisa lebih memberi manfaat bagi rekan2 sekalian.